Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri pendidikan serta kebudayaan jenis pendidikan musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, untuk memantau dengan segera proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) supaya menikmati langsung kesiapan pelaksanaan un smp juga sederajat pada senin (22/4) dan pelaksanaan un sma juga sederajat dan baru berlangsung.

sebelumnya diberitakan kiranya un sma mengalami keterlambatan dari jadwal dan sudah ditentukan sebab mengalami kendala dalam pendistribusian soal tergolong untuk kukar.

wamendikbud disambut oleh sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas pendidikan kabupaten kukar h hermawan dan kepala humas dan protokol kabupaten kukar dafip haryanto, pada posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim mengatakan bagian kementerian studi serta kebudayaan telah memberikan semuanya terhadap aparat keamanan tentang masalah penyelenggaraan un yang mengalami keterlambatan juga telah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, serta bagian kementerian juga telah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi dan mengalami masa pergeseran pada melaksanakan un supaya memastikan un berjalan melalui menarik.

ia menambahkan persoalan dan tengah dialami saat ini banyak pilihan penggandaan soal serta lembar solusi komputer (ljk) dan difotokopi sendiri dengan pihak provinsi.

hal tersebut, katanya, tak mesti disibukkan karena pada penggandaan itu dijaga ketat oleh pihak keamanan, petugasnya serta diperiksa oleh keamanan serta kehadiran dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, tersebut diselenggarakan dengan pengamanan daripada aparat, agar tak banyak penyalahgunaan soal un. agar pemindahan langkah awal yang dalam isi di lembaran Jawaban fotokopi ke lembar Jawaban komputer (ljk) dipercayakan terhadap perguruan tinggi dan dilaksanakan pengawasan ketat supaya Jawaban dan dipindahkan itu sama melalui aslinya, ujarnya.

untuk itu, ia mengimbau para siswa yang mengikuti un supaya jangan terkecoh melalui kunci Jalan keluar dan bisa saja beredar pada kalangan siswa, karena soal tak mungkin bocor kepihak lain.

ia menambahkan mengenai keterlambatan un yang terjadi untuk mampu diambil hikmahnya.

mudah-mudahan dan terlambat tersebut dapat dimanfaatkan oleh kaum siswa yang memenuhi un agar tinggal menyiapkan diri dengan masa yang diberikan tersebut. mari kita beri semangat untuk mental mereka dapat menghadapi un melalui bagus dan adalah masa depan mereka, katanya.