Mendikbud sidak persiapan UN SMA di Jakarta Selatan

menteri studi serta kebudayaan (mendikbud) mohammad nuh menggarap inspeksi mendadak (sidak) agar memeriksa persiapan pelaksanaan ujian nasional (un) di hari pertama, senin, pada sma pada jakarta selatan.

jam lima pagi ini, guru-guru dan pengawas sudah berada pada sekolah. sebuah perjuangan pelayanan yang amat bagus kepada dunia pendidikan. kita doakan seluruh murid dapat berjuang selama ujian nasional ini, papar mendikbud saat mengerjakan sidak selama sma negeri 3, setia budi, jaksel.

dalam kunjungan mendadak itu, mendikbud sempat memeriksa keamanan soal melalui mengecek keadaan penyimpanan soal selama sekolah itu.

bisa kita saksikan disini, soal disimpan dalam kotak di keadaan terkunci. ini berarti keamanan soal untuk ujian nasional hari ini terpeleihara, katanya.

Informasi Lainnya:

disini ada dua kunci. kunci pertama dipegang oleh kepolisian, sedangkan kunci kedua dipegang perguruan tinggi, yakni universitas pancasila, lanjutnya.

pada kesempatan itu, mendibud serta tinggal menyatakan, biarpun pelaksanaan un agar tingkat sekolah menengah atas dalam 11 provinsi dalam wilayah indonesia tengah diundur, pelaksanaan un di 22 provinsi lainnya, tergolong dalam dki jakarta akan tetap diselenggarakan pas agenda, yakni hari pertama pelasanaan un dalam senin, 15 april.

mendikbud juga mengatakan untuk umum tidak terpancing melalui isu-isu kebocoran soal karena setiap tahap pembuatan soal amat ketat kerahasiaannya juga semua provinsi, malahan setiap ruang ujian pada sekolah, ingin memperoleh soal dan berbeda oleh karenanya kemungkinan agar kebocoran soal sangat kecil.

selain itu, kami harap kaum siswa dan tak mempercayai spekulasi mengenai bocoran kunci solusi karena kunci solusi itu telah pasti tak benar juga menyesatkan. lebih menarik, kaum siswa belajar dengan menarik dan mengandalkan kemampuan tiap-tiap, ujarnya.

selain sma negeri 3, mendikbud juga berkunjung ke sma negeri 26 dalam daerah tebet, jakarta selatan.

pelaksanaan ujian nasional tahun agama 2012-2013 dalam provinsi dki jakarta mau berlangsung mulai senin (15/4) hingga kamis (18/4).