Pelajar nyekar ke makam Sunan Kudus

ibarat akan pergi ke medan juang, pelajar-pelajar di kudus, jawa tengah, memadati makam sunan kudus. mereka berziarah alias nyekar, untuk memantapkan hati, sebagai pihak persiapan mengambil ujian nasional.

juru bicara yayasan masjid menara dan makam sunan kudus, deny hakim, dalam kudus, jumat, mengatakan, pelajar yang berziarah ke makam sunan kudus memang mulai terlihat dari pilihan hari terakhir. sunan kudus adalah benar daripada sembilan wali, wali songo, yang menyebarkan aturan islam dalam jawa juga tanah air.

biasanya, mereka berziarah secara rombongan bersama teman Satu sekolah, ujarnya. bahkan pilihan rombongan pelajar serta disertai guru mereka.

ia memperkirakan, pekan ini jumlahnya akan bertambah karena mendekati pelaksanaan un yang hendak dimulai 15-18 april 2013.

Informasi Lainnya:

salah benar siswa smk duta karya dan ditemui usai berziarah dalam makam sunan kudus, vania, mengakui, berziarah ke makam tersebut keperluan siswa, sehingga semua siswa yang hendak mengikuti un sepakat mengerjakan ziarah ke makam wali hari ini. dia hadir bersama sekitar 100 teman sekolahnya.

vania harapkan, melalui ziarah ke makam wali ini, mampu menambah rasa kepercayaan diri, oleh karenanya dalam pelaksanaan un diberikan kemudahan serta kelancaran dalam menjawab soal ujian.

selama ini, kami telah mempelajari bekerja keras, sebab dari lama dipersiapkan melalui sampingan merek pelajaran agar mata pelajaran yang diujikan melalui un, ujarnya.

mudah-mudahan, berbagai siswa smk duta karya kudus dapat lulus 100 persen, ujarnya.