Perumahan warga di Jatiasih, Bekasi, kebanjiran

lebih daripada 1.000 rumah di tiga kompleks perumahan dan ada pada kecamatan jatiasih, kota bekasi, jawa barat, terendam setalah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut dari rabu (17/4) sampai kamis pagi.

banjir itu terjadi selama perumahan buana jaya, graha indah, juga nasio, kata ketua tim taruna siaga bencana (tagana) kota bekasi, engkus kustara, pada bekasi, kamis.

banjir di tiga perumahan itu, menurut dia, terjadi sebab saluran air tidak berfungsi sehingga air hujan tak mampu mengalir serta mengakibatkan genangan sampai setinggi 1,5 meter pada perumahan penduduk.

kami belum mendata dengan pasti jumlah kendaraan dan terendam, dan pasti jumlahnya cukup banyak, katanya.

Informasi Lainnya:

engkus menyatakan, sekitar 50 petugas gabungan dari tagana juga pramuka telah dikerahkan untuk membantu evakuasi masyarakat dari lokasi banjir.

belum tercatat banyak korban jiwa maupun korban luka fisik dalam musibah ini. kami hanya mengevakuasi korban banjir dan rumahnya tak bertingkat, ujarnya.

pemerintah kota bekasi, ia menambahkan, sudah menawarkan pompa penyedot air pada tiga perumahan itu untuk mempercepat pembuangan air serta peralatan agar mengembangkan dapur umum.