Pak Susno di Jakarta, di LPSK

pengacara komjen pol susno duadji, fredrich yunadi, menyampaikan kliennya berada pada bawah perlindungan lembaga perlindungan saksi serta korban (lpsk) di jakarta.

pak susno pada jakarta, di lpsk, namun aku enggak tahu selama mananya, kata fredrich saat dihubungi di jakarta, jumat.

dia menyatakan tidak dulu berkomunikasi dari susno membayar perlindungan ke lpsk. dia serta menyampaikan keluarga besar kliennya cuma menyewa dukungan atas angka dan menangkap susno.

dari bagian keluarga bilang, bapak terjamin keamanannya, itu saja. mereka minta doa atas persentasi ini, katanya.

Informasi Lainnya:

anggota lpsk lili pintauli, dalam pesan singkatnya, membenarkan bahwa susno baru selama perlindungan karena kapasitasnya dijadikan whistleblower, namun tak melakukan kontak lagi setelah susno melapor kamis dini hari kemarin.

sebelumnya, ketua lpsk abdul haris semendawai menungkapkan kiranya lembaga itu memperpanjang perjanjian perlindungan susno dalam tiga kali dengan alasan peran susno sebagai whistleblower pada jumlah korupsi penggelapan pajak.

sejak februari 2013 kita kita perpanjang perlindungan pada dan bersangkutan, gamblang abdul.

susno diganjar hukuman 3 tahun 6 bulan penjara sebab terbukti menyalahgunakan wewenang ketika menjabat kabareskrim saat menangani jumlah arowana dengan melayani kejutan rp500 juta untuk mempercepat penyidikan jumlah tersebut.

susno dan terbukti memangkas rp4,2 miliar dana pengamanan pilkada jawa barat saat menjabat kapolda Jawa Barat di 2008.

susno mulai ditahan polri di 10 mei 2010 serta dikeluarkan ketika baru proses persidangan selama pengadilan negeri jaksel 18 februari 2011 karena waktu perpanjangan penahanannya untuk terdakwa berakhir. bagian susno bersikukuh putusan ma itu tidak memerintahkan penahanannya.