Pertamina jamin ketersediaan solar subsidi

pt pertamina (persero) menjamin ketersediaan solar bersubsidi di sederat stasiun pengisian bahan bakar publik agar mengurai antrean pembeli yang terjadi belakangan ini.

direktur pemasaran serta niaga pertamina hanung budya dalam rilis dalam jakarta, selasa menyampaikan, pas arahan pemerintah, pihaknya menyalurkan solar bersubsidi dengan prioritas pada konsumen yang berhak menurut permen esdm nomor 12 tahun kemarin serta permen esdm nomor 1 tahun 2013.

sesuai arahan pemerintah, maka mulai selasa sore ini kami maksimal mengurai antrean pembeli solar bersubsidi pada spbu. masyarakat tidak usah takut, pasokan solar alami, katanya.

menurut dia, pertamina ingin bekerja sama dengan aparat kepolisian agar mengamankan penyaluran solar bersubsidi itu.

Informasi Lainnya:

hanung juga menyampaikan, antrean dan terjadi bukan disebabkan masalah stok ataupun distribusi pertamina.

stok sangat alami, akan akan tetapi untuk mendistribusikannya pada warga pertamina mengacu dalam kuota yang telah ditentukan dalam apbn 2013, katanya.

kuota solar bersubsidi dan merupakan tanggung jawab pertamina tahun 2013 cuma 14,28 juta kiloliter ataupun lebih rendah 8,3 persen dibandingkan dengan realisasi penyaluran lalu sebesar 15,56 juta kiloliter.

penurunan tersebut berdampak dalam kuota solar bersubsidi pada daerah-daerah.

hingga kuartal pertama 2013, penyaluran solar bersubidi dalam hampir seluruh provinsi melebihi kuota dan rata-rata secara nasional mencapai 5,2 persen.

sebagai bentuk penampilan korporasi, lanjut hanung, pertamina telah mempunyai lebih ada solar nonsubsidi, makanya kendaraan dan sudah diatur di permen esdm 1/2013 dan permen esdm 12/2012 mampu memperolehnya.