Gedung ambruk di Bangladesh, setidaknya 70 orang tewas

satu gedung pabrik garmen berlantai delapan serta Salah satu pusat perbelanjaan pada pinggiran ibu kota bangladesh, dhaka, ambruk di rabu, menewaskan paling tidak 70 pihak juga ratusan yang lain cedera, papar seorang pejabat pemerintah.

para petugas pemadam kebakaran dan personel militer bekerja keras sepanjang pagi dalam gedung rana plaza pada savar, 30km selama luar dhaka, supaya menyelamatkan para pekerja yang terperangkap di di gedung tersebut.

seorang petugas pemadam kebakaran mengemukakan pada reuters kurang lebih 2.000 orang berada di gedung tersebut ketika lantai atas ambruk.

industri garmen dan melejit dalam bangladesh sering dilanda kebakaran serta insiden-insiden lainnya selama pilihan tahun belakangan ini, kendatipun ada upaya-upaya agar memperbaiki standar keselamatan kerja.

Informasi Lainnya:

pada november tahun lalu 112 pekerja tewas akibat kebakaran pada Salah satu pabrik pada daerah industri pinggiran dhaka.

tampaknya seperti gempa melanda dalam sana, tutur betul penduduk ketika ia melihat objek wisata pabrik dan ambruk itu serta ambulan-ambulan datang melewati grup pekerja dan kaum keluarga daripada mereka dan masih terperangkap pada gedung tersebut menangis.

saya berusaha d lantai ketiga, dan lalu tiba-tiba aku dengar suara yang memekakkan, ternyata tak dapat memahami apa dan terjadi. saya lari juga kepala aku dihantam sebuah benda, kata sohra begum seorang pekerja selama salah Satu daripada pabrik-pabrik garmen itu.

m.m niazuddin, menteri kesehatan pemerintah, mengemukakan pada reuters bawa setidakya 76 pihak dikonfirmasikan tewas. betul pejabat menungkapkan ratusan orang tengah dirawat akibat luka-luka.

mohammad asaduzzaman, komandan kantor polisi daerah tersebut, menyampaikan para pemilik pabrik itu tampaknya mengabaikan Satu peringatan untuk tak mengizinkan kaum pekerja mereka memasuki gedung itu sesudah ada Salah satu keretakan di blok tersebut, selasa.

gedung-gedung dalam kota dhaka yang padat itu kadang-kadang dibangun tanpa izin serta banyak yang tidak menaati peraturan-peraturan konstruksi. puluhan pihak tewas saat Salah satu pabrik garmen pada daerah dan sama ambruk delapan tahun 2012.