110 WN Malaysia masuk Sebatik pada 2012

ada 110 penduduk negara malaysia masuk ke indonesia melalui pulau sebatik kabupaten nunukan provinsi kaltara pada 2012.

eko wiwitan, kepala pos imigrasi pulau sebatik dalam sebatik, jumat menyampaikan wn malaysia yang mausk ke pulau sebatik ada besar agar mengunjungi sanak keluarganya pada pulau tersebut.

ia serta mengakui kiranya kemungkinan juga banyak dan menyeberang ke pulau nunukan agar menemui sanak keluarganya dan membeli jalur sebatik karena tidak susah serta cepat jangkauannya dibandingkan membeli kapal angkutan terjamin.

dari 110 wn malaysia itu terdiri atas 89 pria juga 21 perempuan akan tetapi yang tinggal ke malaysia dengan pulau sebatik sebanyak 106 orang dan terdiri 86 pria dan 20 hawa.

Informasi Lainnya:

eko menegaskan, bila memperhatikan karakteristik wn malaysia dan masuk membeli plb tersebut sebagian sulit di antaranya keturunan suku bugis sulawesi selatan dan mempunyai keluarga dalam kabupaten nunukan khususnya selama pulau sebatik.

sepertinya bila diperhatikan daripada kata bahasanya wn malaysia dan masuk tersebut ada besar keturunan suku bugis yang sudah menjadi warga negara malaysia, papar dia.

ia menyampaikan, tingginya kunjungan wn malaysia ke pulau sebatik karena memiliki hubungan kekeluargaan karena pulau sebatik dihuni oleh kebanyakan suku bugis.

sedangkan wn malaysia dan masuk tersebut, sebagian besar beralamatkan tawau malaysia dan disukai ada dihuni dengan keturunan suku bugis.