Indonesia diwakili duta besar Indonesia pada upacara pemakaman Thacher

pemakaman lady margaret tatcher dihadiri ribuan petinggi daripada berbagai negara, namun indonesia cuma diwakili duta besar indonesia agar inggris raya serta irlandia, hamzah thayeb.

lady tatcher, terlahir bernama margarer hilda roberts, meninggal dunia selama usia 87 tahun, 8 april 2012, sebab stroke dan menyerang dia dan dimakamkan pada pemakaman kenegaraan (pemakaman seremonial, setingkat pada bawah penghormatan bila raja ataupun ratu dan keluarga inti kerajaa dimakamkan), selama london, kemarin.

pemakaman seremonial itu menurut keputusan ratu elizabeth ii, dan turut hadir di pemakaman selama katedral santo paulus, london. duke of edinburgh dan memberi penghormatan terakhir sebagaimana ribuan hadirin lain dan mewakili pemerintahan, badan, serta institusi lain di sini.

lady tatcher memerintah inggris dalam 11 tahun (1979-1990), melalui masa-masa dan digambarkan penuh melalui pergolakan dunia. lady tatcher dikenang pihak untuk sosok yang kontroversial, di mata pendukung dia adalah pahlawan dan inspirator dan lambang ketegaran inggris; ternyata bagi penentang, dia dianggap merusak nilai-nilai serta fondasi tradisi inggris, selama antaranya keberpihakannya atas liberalisasi ekonomi dan pasar.

Informasi Lainnya:

upacara pemakaman semisal halnya upacara pemakaman lain berlangsung hikmat; kebaktian penuh melalui doa doa serta pujian, dalam sedang udara pagi kota london yang mendung. berbagai mengikuti upacara pas dengan website serta protokol, ujar thayeb, rabu.

prosesi pemakaman lady tatcher adalah pemakaman pertama sesudah mantan perdana menteri inggris, winston churchil, dimakamkan, dan dihadiri ratu elizabeth ii. pemakaman lady tatcher ini yang termegah kedua setelah pemakaman sir churchil itu.

peti mati jenazah lady tatcher diperlakukan dengan penuh ketakziman. Satu regu tentara berseragam kehormatan mengusung peti tersebut dari atas kereta berkuda dan menjadi kendaraan kedua pemberangkatan peti tersebut dari halaman katedral santo paulus.