SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat dapat ikut terlibat pada mekanisme konvensi pemilihan calon presiden oleh karenanya rakyat mampu mengetahui visi serta Jalan keluar dan disediakan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono di jakarta, selasa, sby yang serta presiden indonesia itu menyatakan sudah mendiskusikan pemikirannya tersebut melalui tujuh tokoh selama jenis politik serta komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur serta terbuka. termasuk bagaimana memesan konvensi capres tersebut sukses dan bermanfaat supaya rakyat, katanya.

lebih jauh yudhoyono menyampaikan gagasannya merupakan menggandeng rakyat pada seleksi capres 2014 melalui mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya selama 6-8 bulan, rakyat mampu mengikuti visi dan Jawaban yang ditawarkan tiap capres dalam konvensi, realistis?, katanya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyatakan partai demokrat ingin memulai proses pemilihan bakal calon presiden supaya pilpres 2014 yang akan datang melalui tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 yang akan datang.

syarief hassan usai memenuhi pertemuan kader partai demokrat dengan ketua publik susilo bambang yudhoyono dalam cibubur, jumat (19/4) malam, menyatakan sistem konvensi yang akan digunakan adalah sistem setengah terbuka juga banyak komite dan mau membuatkan proses itu.

semi terbuka artinya ada komite yang tangani serta membeli aturannya, terbuka apabila semua dibuka terlalu banyak (calon dan akan ikut maju-red), ada proses seleksi awal, mengajarkan visi serta misi dan setelah tersebut empat sampai lima bulan calon-calon ingin mengerucut, ujarnya.

pendaftaran, papar syarief, diselenggarakan mulai juni yang akan datang juga akan berproses.