Sekolah diminta tidak tahan nomor UN siswa

kepala dinas pendidikan kota jambi, rifa`i, kamis, membayar agar pihak sekolah tidak menahan nomor ujian (un) siswa dengan alasan apapun.

menurut dia, nomor ujian adalah hak semua siswa yang mau ikut un, juga sekolah wajib memberikan nomor tersebut.

tidak banyak alasan supaya menahan nomor ujian siswa, biarpun mereka, misalnya menunggak administrasi (spp). sekolah wajib menyerahkan nomor tersebut, ujarnya selama jambi.

dikatakan rifa`i, nomor ujian dan dikeluarkan oleh panitia ujian nasional sudah berdasarkan selama verifikasi juga dikeluarkan atas nama siswa dan hendak ikut.

Informasi Lainnya:

dan bila siswa itu belum mampu menyelesaikan administrasi serta pembayaran spp, sekolah tidak bisa menahannya.

dijelaskan rifa`i, saat ini berbagai nomor peserta un telah berada di sekolah masing-masing. kemungkinan selama sabtu serta minggu sebelum tanggal 15 april telah diserahkan terhadap siswa audien.

seperti tahun sebelumnya, nomor ujian ingin diberikan sekolah terhadap siswa Satu atau dua hari menjelang un, katanya.

dalam un kali ini, rifai`i meyakini penggunaan 20 bidang soal berbeda dapat meminimalisir praktik penyebaran kunci Jawaban ilegal.

penerapan aturan masih ini ingin mempersulit oknum manapun untuk membuat kunci Jalan keluar dengan ilegal. sebab setiap kursi akan mendapat setting soal berbeda, katanya.

rifa`i mengimbau terhadap berbagai siswa untuk percaya diri pada menghadapi soal un untuk tidak tergoda melalui isu-isu kunci langkah awal yang beredar. manakala siswa percaya diri, maka isu-isu kunci Jalan keluar itu tidak mampu mempengarhi mereka, tegasnya. (ant)