20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas pendidikan kota padang sumatera barat mencatat pada hari pertama ujian nasional 2013, terkandung 20 sekolah dalam daerah tersebut kekurangan soal jenis pendidikan bahasa indonesia.

kepala dinas pendidikan kota padang indang dewata pada padang, senin, menyebutkan persentasi soal yang kurang dari tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat daripada tidak lancarnya proses percetakan juga pendistribusian soal daripada pusat ke provinsi, tutur dia.

akibatnya, sekolah-sekolah itu mengalami keterlambatan pelaksaan un sampai Satu setengah produk, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang menyampaikan, pas instruksi daripada tim pelaksana un pada sumbar, yakni bagian universitas andalas (unand) kekurangan tersebut diatasi dengan memfotokopi soal yang diambil daripada soal pada ruang lainnya.

jumlah soal yang difotokopi pas dengan kekurangannya, semakin indang.

sementara tersebut, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un selama sumbar menyebutkan sesuai instruksi pusat apabila terdapat kekurangan soal, dengan demikian harus difotokopi, bila tidak mampu diatasi dengan begini siswa boleh ikut ujian susulan. namun, hingga saat ini, belum banyak catatan siswa supaya memenuhi un susulan.

saya memperoleh instruksi itu senin pukul 01.00 wib serta info ini langsung diutarakan ke dinas pendidikan kabupaten/kota, kata dia.

ujian nasional di sumbar tahun ini diikuti dengan 259.449 peserta, yang terdiri atas 49.026 siswa sma sederat, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat serta 5.077 siswa pendidikan kesetaraan.